Jumat, 17 Juni 2011

hukum I termodinamika

Termodinamika (bahasa Yunani: thermos = 'panas' and dynamic = 'perubahan') adalah fisika energi , panas, kerja, entropi dan kespontanan proses. Termodinamika berhubungan dekat dengan mekanika statistik di mana banyak hubungan termodinamika berasal.

Pada sistem di mana terjadi proses perubahan wujud atau pertukaran energi, termodinamika klasik tidak berhubungan dengan kinetika reaksi (kecepatan suatu proses reaksi berlangsung). Karena alasan ini, penggunaan istilah "termodinamika" biasanya merujuk pada termodinamika setimbang. Dengan hubungan ini, konsep utama dalam termodinamika adalah proses kuasistatik, yang diidealkan, proses "super pelan". Proses termodinamika bergantung-waktu dipelajari dalam termodinamika tak-setimbang.

Hukum I Termodinamika dapat diaplikasikan saat kita menjalani kegiatan sekolah. Kegiatan sekolah menuntut kita untuk melaksanakan dan menyelesaikan segala tetek bengek yang bersangkutan di dalamnya, dan di sini hal yang paling menonjol adalah saat kita berusaha menyelesaikan sebuah tugas.

Di dalam tubuh kita, terdapat energi dalam yang kita peroleh melalui asupan makanan yang kita makan. Dalam menyelesaikan tugas-tugas tersebut, tentu kita banyak melakukan kerja (usaha). Karenanya, tidak heran apabila tubuh kita
akan menghasilkan kalor sebagai hasil perpaduan energi dalam terhadap usaha yang telah dilakukan

Dalam mengerjakan tugas itupun, kita akan mendapatkan tekanan P dari pikiran kita dan kapasitas
volume tubuh (V) bisa berkurang karena kepikiran, sehingga usaha yang dikeluarkan dapat secara signifikan
terhitung sebagai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar